THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 22 November 2009

J-Rocks Melenggang ke Abbey Road


Penampilan grup J-Rocks yang berbeda dalam ajang 'A Mild Live Soundrenaline 2008: Free Your Voice' yang diselenggarakan pada hari Minggu (10/8), membuat band tersebut berhasil menyabet hadiah untuk bisa rekaman musik di Abbey Road Studios, London, Inggris.

Hadiah itu didapat oleh grup yang beranggotakan Iman Taufik Rachman (vokal dan gitar), Sony Ismail Robbayani (gitar), Swara Wimayoga (bas), dan Anton Rudi Keltjes (drum), setelah A Board, dewan pemberi apresiasi terhadap para peserta Soundrenaline, memilihnya menjadi 'The Best Band Who Can Free Their Voice' dalam Soundrenaline 2008.

Band yang memakai huruf J sebagai kependekan dari kata 'Jiwa' ini dianggap sebagai grup terbaik dalam menyuarakan apa yang ingin mereka sampaikan kepada publik musik.

Tak tanggung-tanggung, J-Rocks menyingkirkan empat nominee lain, yaitu Nidji, Padi, Gigi, dan Saint Loco, empat band yang memiliki tempat terhormat di blantika musik tanah air. Pesan yang ingin disampaikan oleh J-Rocks adalah 'Save Our Music and Culture'.

"Kami surprise sekali bisa mendapat hadiah ini. Memang kami tahu apa yang kami bikin untuk menyampaikan pesan 'Save Our Music and Culture' itu unik. Tapi, kami enggak nyangka kami mendapat penghargaan ini. Kami sudah punya beberapa lagu yang bisa direkam di sana, tapi belum kami pilih," kata Sony kepada Kapanlagi.com, saat pengumuman peraih penghargaan tersebut di Caesar Lounge and Cafe, Yogyakarta, Senin (11/8).

Sony bersama Anton, Wima, dan Iman akan menjalani rekaman musik di Abbey Road Studios yang legendaris. Studio yang dibangun pada tahun 1931 itu sangat lekat dengan The Beatles, karena band tersebut merekam sebagian besar album dan single mereka di studio bergaya 'Gregorian' itu selama tahun 1962-1970.

Bahkan, Abbey Road dipilih menjadi judul album The Beatles, yang diluncurkan pada 1969 dan mengantar hit-hit seperti Something dan Oh! Darling.

Abbey Road Studios telah mencetak sukses puluhan artis musik lain, seperti Cliff Richard, Radiohead, Pink Floyd, Oasis, Green Day, dan U2.

Begitu terkenalnya studio itu, sampai-sampai band AS Red Hot Chili Peppers difoto telanjang hanya dengan kaos kaki jelek saat menyeberang zebra cross di depan studio tersebut. Selamat ya J-Rocks, atas prestasi yang sudah kalian raih!

0 komentar: